Veri Agusli Minta Pemprov Antisipasi Rabies

oleh
oleh

Kasus rabies yang belakangan ini viral, menjadi perhatian bagi pemerintah provinsi Lampung. Hal tersebut juga di sampaikan oleh Veri Agusli HTB, SE anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gerindra.

Dirinya menyampaikan ini menjadi perhatian bersama untuk dapat melakukan pencegahan dan juga antisipasi terhadap masalah rabies.“Meningkatnya kasus rabies yang terjadi, hal ini menjadi perhatian untuk kita Provinsi Lampung supaya dapat melakukan tindakan pencegahan dan juga antisipasi terhadap masalah rabies,” ungkap Veri Agusli anggota Komisi V DPRD Lampung, Senin (19/06/23).

Veri juga mendorong pemerintah provinsi Lampung untuk bertindak cepat dalam melakukan pencegahan antisipasi kasus rabies.

“Alhamdulillah Lampung tidak menjadi contoh kasus rabies, namun ada baiknya kita melakukan pencegahan antisipasi terlebih dahulu,” tambahnya.

Diketahui, tercatat ditahun 2023 ini kasus rabies di Indonesia terus bertambah sudah ada 31.113 kasus gigitan hewan rabies, 95% kasusnya karena gigitan anjing. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular dr. Imran Pambudi, MPHM.

Dr.Imran menyampaikan hingga April 2023 sudah ada 31.113 kasus gigitan hewan rabies, 23.211 kasus gigitan yang sudah mendapatkan vaksin anti rabies, dan 11 kasus kematian di Indonesia.

“Sebanyak 95% kasus rabies pada manusia lewat gigitan anjing yang terinfeksi. Ada juga beragam hewan liar yang bertindak sebagai reservoir virus di berbagai benua seperti rubah, rakun, dan kelelawar, tapi 95% di Indonesia karena gigitan anjing,” Ujar Dr. Imran, dilansir dari media iNewsKarawang.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *