Nilai Kontrak Wander Luiz Bersama Persib Bandung

0
128

Rebolasi – Wander Luiz akhirnya resmi berseragam Persib Bandung. Wander Luiz di Kontrak untuk mengisikan lini depan Persib yang telah ditinggalkan oleh Ezechiel N’douassel yang hengkang ke Bhayangkara FC. Striker asal Brasil ini diikat satu musim untuk Liga 1 2020, plus opsi perpanjangan setahun. Di Persib, Wander Luiz akan memakai jersey nomor 9.

Wander Luiz baru saja menandatangani kontrak dengan Persib pada Senin (10/2/2020). Kesepakatan ini membuat Wander Luiz senang karena bisa segera berseragam Persib Bandung untuk persiapan Liga 1 2020. Sebelumnya, Wander Luiz sudah cukup lama mengikuti latihan bersama tim Maung Bandung di Malaysia sebelum akhirnya diresmikan kontraknya.

Nilai Transfer Wander Luiz mencapai 2.4 Milyar Rupiah. Gaji yang cukup kecil bagi seorang Stiker seperti Wander Luiz yang sudah Mencetak 4 Goll dan manjadi Top Skor sementara Liga 1 2020.

“Ini membuat saya lega karena sekarang bisa berkonsentrasi untuk memulai kerja keras. Musim pertama ini saya akan buktikan dan memberikan sesuatu terhadap apresiasi yang sudah diberikan klub, juga fans,” ujar Wander Luiz dikutip dari situs resmi Persib Bandung.

Setelah mencatatan golnya yang cukup baik bersama Quang Nam, Wander Luiz mencetak 5 gol dari 14 pertandingan, kemudian bareng XSKT Can Tho ada 7 gol yang ia lesakkan dalam 16 laga. Musim lalu, penyerang Persib ini membukukan 8 gol dari 27 penampilan di Becamex Binh Duong.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan bakal menerapkan skema terbaiknya dalam laga persahabatan tersebut. Rene Alberts menganggap Barito lawan yang lebih tangguh daripada Melaka United dan PSKC Cimahi, dua lawan uji coba Persib sebelumnya.

“Menarik, laga uji coba besok untuk melihat apa yang sudah kami lakukan di pramusim dan kini kami akan menghadapi tim bagus seperti Barito. Saya merasa Barito lebih tangguh dari Melaka. Dan setelah berpekan-pekan kami berlatih, kami ingin melihat perbaikan kondisi fisik,” ucap Rene Alberts.

“Kami juga mencari formasi terbaik dan kombinasi terbaik. Ini akan menjadi laga untuk mengukur tim untuk membandingkan dengan Barito sebagai inspirasi menatap liga musim 2020,” ujar Rene Alberts.

Selain Wander Luiz, Persib Bandung sebenarnya masih punya sosok Geoffrey Castillion. Penyerang berpaspor Belanda jebolan Ajax Amsterdam ini sebenarnya tampil sangat baik di beberapa laga ujicoba yang telah dilakoni Persib. Namun, hingga kini Persib belum memberikan kontrak kepadanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here