Shin Tae-yong Pantau Pemain dan 4 Pelatih Tim LIGA 1 Indonesia

0
609

Turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020 kedatangan tamu istimewa. Pelatih-manajer Timnas Indonesia,Shin Tae-yong, hadir menonton pertandingan Grup A di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Rabu (12/2/2020).

Pada sore, pelatih asal Korea Selatan itu menyaksikan kemenangan 1-0 Bhayangkara FC atas Persebaya. Dia juga menonton duel Persik Kediri kontra Madura United, meski lantas memutuskan pulang setelah babak pertama.

Shin Tae-yong datang bersama staf pelatihnya, yang juga berasal dari Korea Selatan. Dalam sesi konferensi pers, dia dibantu mantan penjaga gawang Persipura Jayapura dan Barito Putera, Yoo Jae-hoon, untuk menjawab pertanyaan awak media.

“Tujuan saya datang ke Madura untuk memeriksa kondisi pemain. Bukan hanya pemain Timnas Indonesia saja, tapi semua pemain,” ucap Shin Tae-yong.

“Saya ingin tahu kualitasnya seperti apa dan kondisi mereka bagaimana,” imbuh pelatih berusia 50 tahun tersebut.

Ini merupakan untuk kali pertama Shin Tae-yong menyaksikan duel klub Indonesia sejak menangani Skuat Garuda. Sebelumnya, dia hanya memimpin pemusatan latihan.

“Tadi mainnya sore, cuacanya sangat panas juga. Tapi, saya lihat pemainnya sangat kerja keras. Saya sangat puas dengan permainan kedua tim, Bhayangkara dan Persebaya,” tutur Shin Tae-yong.

Di sisi lain, momen ini jadi pertemuan Shin Tae-yong dengan pemain asal Korea Selatan milik Bhayangkara FC, yaitu Lee Won-jae dan Lee Yoo-joon.

Selain itu, kesempatan ini dimanfaatkannya untuk bertemu dengan pelatih empat klub kontestan Grup A. Mereka adalah Aji Santoso (Persebaya), Joko Susilo (Persik), Rahmad Darmawan (Madura United), dan Paul Munster (Bhayangkara FC).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here