Pemain Muda Indonesia Semua Bekerja Keras di TC Timnas Senior

0
171

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong melihat potensi besar saat memantau TC timnas U-19 di Thailand beberapa waktu lalu.

Spaso pun menyebut keempat pemain muda itu sudah menunjukkan kerja keras dan dapat berbaur dengan para seniornya di timnas.

“Mereka semua bekerja keras. Kami sebagai pemain senior menerima semuanya, tidak melihat apakah mereka timnas U-19 atau tidak,” kata Spaso kepada awak media.

Penyerang senior Timnas Indonesia Ilija Spasojevic senang dengan adanya empat pemain timnas U-19 yang dipanggil ke pemusatan latihan (TC), 14-23 Februari 2020, di Jakarta.

Spaso menilai, kehadiran pemain muda dianggap penting sebagai regenerasi pemain di Timnas Indonesia. Keempat pemain timnas U-19 yang ada di TC timnas yaitu Irfan Jauhari, Alfeandra Dewangga, Pratama Alif dan Muhammad Adi Satrio.

“Bagus sekali mereka ada di sini. Saya senang ada regenerasi pemain,” ujar Spaso di Stadion Madya Gelora Bung Karno seperti dilansir Antara, Minggu (16/2/2020).

Ilija Spasojevic, juga mengakui bahwa latihan fisik yang diberikan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tergolong berat. Spaso dan pemain lainnya melahap materi latihan dalam pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Jakarta.

Meski mengakui latihan fisik yang berat, pemain yang membela Bali United itu menegaskan bahwa dia dan rekan-rekannya bersemangat menjalani semua instruksi pelatih.

“Tentu saja sedikit berat, tetapi itu normal karena kami juga masih berada di awal musim,” ujar Spaso seperti dilansir Antara, Minggu (16/2/2020).

“Disiplin dan kerja keras menjadi yang utama. Kami banyak melakukan latihan fisik selama dua hari pemusatan latihan karena menurut pelatih masalah sepak bola Indonesia adalah fisik. Dia tidak ingin pemain cuma berlaga selama 60 menit,” kata Spaso.

Terkait hal-hal baru yang dibawa Shin Tae-yong ke timnas, termasuk disiplinnya yang sangat ketat, Spaso menyebut dirinya terus beradaptasi. Pelatih asal Korea Selatan itu dinilai tegas dan melihat pemain dari sisi teknik dan fisik.

“Saya melihat pelatih tidak peduli apapun kecuali kualitas si pemain dan kondisi fisik. Karena itulah semua pemain bekerja keras. Pastinya perlu adaptasi, tetapi saya yakin semua berjalan lancar,” tutur Spaso.

Agenda terdekat kualifikasi tersebut, Indonesia akan menghadapi tuan rumah Thailand pada 26 Maret 2020. Lima hari kemudian, pada 31 Maret 2020, Indonesia akan menjamu Uni Emirat Arab.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here