Indra Sjafri Tidak Hadir Dalam TC Timnas Senior

0
151

Ketua pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut ketidakhadiran Indra Sjafri dalam TC timnas. kepelatihannya bisa ditanyakan kepada federasi, dalam hal ini PSSI.

Seperti diketahui, pelatih asal Sumatera Barat itu tidak tampak sejak hari pertama dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Jakarta. TC diadakan sejak 14-23 Februari 2020.

Sebelumnya, Indra menyebut sedang ada tugas dari PSSI. Ia pun membantah dirinya tak masuk dalam program timnas asuhan Shin Tae-yong.

Indra Sjafri mengaku sedang menjalani tugas dari PSSI. Pelatih asal Sumatera Barat itu berhalangan hadir pada TC Timnas Indonesia kali ini.

“Saya sedang ada tugas dari PSSI. Kalau sudah selesai tugas PSSI, saya bergabung,” kata Indra Sjafri kepada awak media, Jumat (14/2/2020).

Indra Sjafri juga membantah kabar soal tak masuk bagian dari kepelatihan Shin Tae-yong. Ia mengatakan, masih memiliki kontrak di PSSI selama empat tahun.

“Tidak benar. Saya empat tahun (kontrak) di Timnas jadi pasti akan bantu PSSI dengan maksimal seperti yang saya lakukan selama ini,” tutur mantan pelatih Bali United. 

Pemusatan latihan kali ini akan berlangsung selama sepuluh hari ke depan. Nantinya ada TC yang fokus untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Thailand (26/3/2020), Uni Emirat Arab (31/3/2020), dan Vietnam (4/6/2020).

“Masalah ini bisa dibicarakan dengan federasi, itu lebih baik,” ujar Shin Tae-yong sebelum latihan di Stadion Madya, Sabtu (15/2/2020) pagi.

“Karena mungkin dia saja ditugaskan kita juga tidak tahu,” tutur pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pada TC kali ini, Kepala pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong hanya didampingi oleh Nova Arianto, Sahari Gultom, Gong Oh-kyun, Kim Hae-woon, dan Lee Jae-hong.

TC tersebut juga sebagai persiapan Timnas Indonesia untuk menghadapi tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022, melawan Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here