Nilai Kontrak Marco Motta di Persija Jakarta Mencapai €300K

0
202

Persija Jakarta resmi merekrut Marco Motta. Pemain berusia 33 tahun itu diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun plus opsi perpanjangan.

Marco Motta membantah menerima gaji dari Persija Jakarta karena faktor ekonomi. Dia menegaskan alasannya datang ke Indonesia murni memikirkan sepak bola. Uang bukan alasan Marco Motta Memilih Persija Jakarta. Nilai Transfer Kontrak nya mencapai 4,9 Milyar Rupiah.

Nama Marco Motta di kancah sepak bola Indonesia mungkin memang masih terdengar cukup asing. Tetapi, tidak untuk di Eropa, karena Marco Motta pernah berseragam Udinese, AS Roma, hingga Juventus.

Berbekal banyak pengalaman di klub elite Italia itu membuat kehadiran Pemain Belakang, Marco Motta ke Persija mengundang penasaran. Namun, sang pemain dengan tegas menampik alasan bergabung dengan Persija karena uang.

“Ini penting, saya datang ke sini untuk sepak bola. Tentu saja, alasan pertama saya datang ke sini adalah sepak bola. Hidup saya hanya tentang sepak bola dan keluarga. Ini yang ada dalam pikiran saya setiap hari,” kata Marco Motta dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (3/2/2020).

“Saya tak mau ke sini hanya untuk jalan-jalan melihat Jakarta. Dua tempat yang paling penting bagi saya di Jakarta hanya lapangan latihan dan stadion. Setelah itu kalau saya punya hari libur, saya akan membawa keluarga saya untuk melihat hal lain. Tapi, saya di sini untuk sepak bola,” tegas Marco Motta.

Kehadiran Marco Motta di Persija menambah daftar panjang pesepakbola tenar Eropa yang berkarier di Indonesia. Sebelumnya, Liga Indonesia pernah dikejutkan dengan kehadiran pesepak bola tenar semisal Carlton Cole, Marcus Bent, Danny Guthrie, hingga Michael Essien.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here