Egy Maulana Vikri Masuk Daftar Pemain Pewaris Messi

0
24

Rebolasi – Egy Maulana Vikri kembali disoroti di Dunia persepakbolaan. Pemain Timnas mudah ini disebut sebagai pewaris pesepakbola terbaik yaitu Lionel Messi. Salah satu media ternama Inggris memasukan nama Egy kedalam daftar pemain penerus Lionel Messi.

Masuknya nama Egy Maulana Vikri sebagai salah satu pewaris Lionel Messi diberitakan oleh media asal Inggris, The Sun membahas deretan pemain mudah yang mendapat status “The Next Messi” dari seluruh dunia. Dalam daftar tersebut ada pemain muda berpotensi asal Indonesia yaitu, Egy Maulana Vikri yang sekarang bermain untuk Lechia Gdansk.

Egy Maulana sendiri saat ini masih memperkuat klub muda asal Polandia, Lechia Gdansk II. Pemain kelahiran Medan itu tercatat baru satu kali tampil bersama tim senior Lechia Gdansk di kasta tertinggi Liga Polandia, Ekstraklasa. Meski baru satu kali menjadi pemain inti di Ekstraklasa, Egy sebelumnya sudah merasakan tampil di ajang Piala Super Polandia 2019. Selain itu, Egy juga tercatat 16 kali membela Lechia II dan mencetak 13 gol.

Awal mula The Sun menerbitkan artikel tentang daftar pewaris Lionel Messi muncul ketika ada isu transfer pemain muda asal Turki, Abdulkadir Omur yang merupakan seorang pemain muda klub Liga Super Turki, Trabzonspor. Kala itu dia dikabarkan masuk dalam radar pemain incaran pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Penampilan gemilang Abdulkadir Omur membuatnya dijuluki sebagai “Messi dari Turki”.

The Sun sebut ada 24 pemain yang mendapat julukan “The Next Messi” dari berbagai negara yang berbeda. Selain Nama Egy, ada juga Mohamed Salah, Xherdan Shaqiri dan Gerard Deulofeu.

Sementara dari Asia, ada juga Faiz Nasir (Malaysia), Chanathip (Thailand), Lee Seung-Woo (Korea Selatan), dan Takefusa Kubo (Jepang).

Untuk gelar pribadi, Egy baru saja meraih penghargaan Hopes of the Year bersama dua pemain muda lainnya, yaitu Tomasz Makowski dan Kacper Urbanski.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here