Disdikbud Pesawaran Ambil Dokumentasi Cagar Budaya Desa Kota Dalam

0

Rebolasi Pesawaran (M9G) – Penggiat seni budaya desa kota dalam Firmawansah, hari ini bersama dengan Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten pesawaran laksanakan kegiatan pengambilan video dokumentasi tentang seni khakot Lampung, di desa kota dalam kecamatan waylima.

Acara pengambilan gambar dan shooting video tersebut di laksanakan di dua tempat berbeda di desa kota dalam.

Agenda yang pertama pengambilan rekaman video di laksanakan di tugu makam pahlawan yang ada di desa kota dalam kecamatan Waylima.

Selanjut nya pengambilan gambar dan rekaman dialihkan ke tempat yang kedua yakni Aula Gedung Balai adat marga Waylima yang juga berada di desa kota dalam.

Proses pembuatan dan perekaman video tersebut oleh siger TV Lampung, dan di hadiri oleh Kabid Budaya Dari Disdikbud kabupaten Pesawaran’ Hendri.dan Disdikbud Propinsi Lampung juga turut hadir menyaksikan kegiatan pengambilan rekaman pincak khakot tersebut.yang nantinya akan di simpan sebagai dokumentasi oleh Disdikbud Propinsi Lampung.

“Menurut Firmawansah, untuk kegiatan ini dirinya sangat berterima kasih kepada Disdikbud kabupaten Pesawaran karena dari sekian banyak nya aitem tentang cagar budaya, untuk kabupaten Pesawaran memilih anak-anak desa kota dalam yang tergabung di seni khakot kota dalam Waylima yang di promosikan dan di jadikan dokumentasi.ungkapnya.

Lebih lanjut Firmawansah juga berharap’ dengan adanya’ kegiatan ini , pincak khakot Lampung, akan semakin di kenal oleh masyarakat luas.dan semoga adat budaya tidak punah walaupun di era modern ini.harapnya.

Selain itu Firmawansah juga yang memang merupakan salah satu pemuda yang aktip di bidang seni budaya tersebut mengajak kepada seluruh kalangan pemuda yang ada di Marga Waylima khususnya.dan kabupaten Pesawaran umum nya untuk lebih giat lagi di dalam melestarikan seni dan adat budaya Lampung.

“Ayo kita para pemuda Lampung, satukan tekad dan tujuan untuk menjaga dan melestarikan adat dan budaya warisan para leluhur kita.( Mak kham sapa lagi, Mak ganta kapan lagi).Pungkasnya.

Penulis : Alfi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here