Nilai Kontrak Stefano Lilipaly di Bali United

0
41

Rebolasi – Bali United telah resmi memperkenalkan Stefano Lilipaly sebagai pemain anyar mereka pada putaran kedua Liga 1 2017 di Kuta, Bali, Minggu (13/8) siang. Pada kesempatan itu, BOS Bali United Yabes Tanuri mengungkapkan pemain timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu diikat klubnya dengan durasi 3,5 tahun.

Selain itu, CEO Bali United Yabes juga membeberkan kisaran gaji dari pemain yang akrab disapa Fano itu. Seperti diketahui, Bali United harus membayar uang transfer ke klub Fano sebelumnya SC Cambuur, lantaran dia masih terikat kontrak dengan klub asal Belanda tersebut.

“Kalau selama ini nilai transfer tertinggi kami mencapai Rp500 juta, nilai transfer kami dengan Stefano Lilipaly melebihi itu. Sementara ini, Lilipaly rekor transfer tertinggi kami,” kata Yabes.

Menurut situs Transfermarkt, Lilipaly memiliki nilai pasar transfer seharga kurang lebih Rp 6 miliar. Tentu sebuah angka fatastis untuk pesepakbola asal Indonesia.

Lilipaly juga memiliki status ‘kelas satu’ di Bali United atau setara dengan Irfan Bachdim dan pemain asing lainnya.

Fano sapaan akrabnya juga merupakan pemain kelahiran Anrhem Belanda, 10 Januari 1990. Lilipaly mengawali karir profesionalnya dengan memperkuat klub Belanda, Utrecht pada tahun 2010 sampai tahun 2012.

Dirinya bahkan pernah memperkuat Timnas Belanda U-15 dan U-18. Namun di tingkat timnas senior, Stefano Lilipaly memilih untuk memperkuat Timnas Indonesia melalui jalur naturalisasi.

Pada 14 Agustus 2013, ia mengawali debutnya di timnas Indonesia melawan Filipina. Dalam laga tersebut Stefano Lilipaly sukses membuat satu assist dalam kemenangan 2-0 Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here